Malamku Error

Masih terdiam dalam sepi

Menyusuri tepian malam

Sekilas senyum itu melintas bak meteor

Menggariskan cahaya dalam kelam malam

Mungkin ia jauh tak tergapai

Hanya menampakkan keindahan sesaat

Namun cukup lah sebagai penghibur hati

Yang cuma berdiam dalam gelap mengamati tiap cahaya

Tanpa tujuan

Tanpa arah

Tanpa ambisi

Tanpa hasrat

Terus membisu diam entah apa yang sedang terproses dalam otak yang rasanya tak sinkron dengan hati jiwa dan tubuh

Mungkinkah sistem ku Error

Makassar

( 5 Oktober 2019)

Advertisements

Luka Lama

Sedetik terlewati dan waktu terus berjalan meninggalkan jejak- jejak masa laluyang raib menjadi ghaib . . .

Menjadi sebuah kenangan indah dan kelam , saat sebuah kunci kembali menyentuh pintu itu, kenangan tersebut keluar berhamburan tanpa kendali . . .

Tapi saat kenangan pahit yang lewat seketika itu juga meracuni sekujur tubuh, lemas tanpa semangat kembali terjatuh kedalam perangkap kesedihan ,walaupun telah mempersiapkan perisai positif thingking tetapi tetap ada panah kegelisahan yang menembus ke jantung meskipun tidak mematikan tapi terasa perih akan goresannya. . .

Mengapa harus kembali di ingatkan.?

Kosong

Disudut kamar ini ku sendiri terpojok..

Mentap sudut yang gelap diseberang sana..

Bersandar pada sebuah lemari yang terkunci,menyimpan kenangan yang terlipat rapi..

Ku melangkah menyusuri jalan waktu menuju kekamar itu di waktu yang bebeda..

Ku hanya menemukan ruang kosong tanpa siapa-siapa ..

Kini ku hanya terbaring hampa menatap langit-langit ruang yang berhiaskan debu dan sarang laba-laba..

Kosong,hampa,tanpa siapa-siapa..

Kini ku tak berwarna,tak terlihat,terabaikan..

Berharap setetes warna walaupun cuma hitam atau putih..

ataukah ku ciptakan warna ku sendiri

Memory HP Tua

Assalamualaikum Wr.Wb

Baiklah, beberapa waktu lalu saat bongkar-bongkar lemari, ehh ketemu HP TUA ( umurnya baru 7 tahun sih[2013] ) . Setelah dicoba cas kembali,ternyata masih nyala.Iseng-iseng buka malah ketemu SMS lama,saat itu kayaknya belum ada media sosial yang di akses lewat hp.. soalnya saat itu hp cuma buat sms dan nelfon.. Ini adalah kumpulan sms yang sempat ku tulis ulang, tidak penting sih tapi lumayanlah buat kenang masa lalu…

– Sudah beberapa periode radiasi suka duka telah melanda, namun titik beku perasaan akhirnya meluber, meletuskan magma kesedihan saat 1 tokoh utama lepas kontrak dari drama kehidupan di dunia dan berteleportasi ke level dunia baru, kami tetap melanjutkan episode kehidupan masing-masing dengan spektrum expresi tak terdefinisi. Sebuah bingkisan salam ku terbangkan lewat doa.(19 april 2010)

– Setahun perputaran waktu telah berlalu tiap detik langkah adalah detak jantung kehidupan yang silih berganti bak fatamorgana gurun yang memperlihatkan ilusi keindahan hati yang terlahir kemarin sore,kini telah bangkit,luluh,dan lenyap….. namun persahabatan tetap abadi tanpa uzur karena waktu selama sayap -sayap kasih sayang mengepakkan ketulusan senyuman pelangi. (22 maret)

– Dibawah panasnya ultraviolet yang sampai ke bumi, telah mencucurkan keringat kehangatan darimu ,dengan ini kutransferkan senyuman tuk melindungi indahnya bunga sakura yang mekar dalam hatimu memberikan aura hijau positif dalam retina matamu ,membuatku ingin tetap menatapnya tanpa hukum ruang dan waktu .

– Ku terjaga dari dekapan sang malam, mempersiapan diri tuk petualangan baru di bawah sinar mentari ,ku bekali diri dengan membawa tentengan yang berisi cinta,tetap anggun tersusun rapi dalam kantong plastik tanpa romantisme namun tetap harum dengan parfum ketulusan ucapan sayang yang ditaburi salam hangat istimewa dariku..

– Baco : kenapa ko sedeng,baru abis magrib cemberut mie???
Becce: ini hp ku ..pulsanya tidak masuk2ki…!
Baco: kenapa ko tidak telponki customer servisnya ka ??
Becce: sudami ..tapi na balle-balleika…
Baco: balle-balle kenapa…?
Becce: na bilang bedeng kalo mau bicara sama operatorna… tekan PAGAR.. na seharian ma anne kodong tekan pagar diluar..tapi tidak nyambung-nyambung jie.. sampe-sampe miringmi itu pagar diluar….
Baco: masih bagus ko itu…saya ka iyya,disuruhka tekan bintang… tingginah itu bintang dilangit.. ( logat makassar)

-Dalam kolam ada berudu,dalam hati ada rindu,bukan maksudku bilang I LOVE YOU ,bukan pula bilang I MISS YOU ,cuma aq pesen satu.. sebelum tidur pipis dulu…

– Sinar mentari pagi mengusap wajahku, desiran angin membelai rambutku,tetesan embun menyejukkan jiwaku,pagiku kini N nanti tidak akan pernah berubah,kan tetap menyebut namamu.. ku ucap met pagi

-Awali sarapan pagimu dengan sepiring cinta,sesuap kasih sayang,secangkir kerinduan,seteguk kebahagiaan ,and awali harimu dengan do’a,iringi langkahmu dengan senyuman manismu.

-Melalui angan kukirimkan kerinduanku,melalui mimpi kucurahkan harapanku,melalui hayalan ku gambarkan keinginanku,melalui SMS ku ucapkan… met pagi..

-She-cark2 they thin think’s.. they-arm2 me ray up….. The tank’s she eks or yam’oks… Hap lay low the tank’s up… (kak ros)

– Wafer berkata pada coklat: kita ini sungguh manis kan?.. coklat menjawab :kamu pikir kita paling manis?? tuh liat dong yang lagi baca sms ini,lebih manis kan…?liat 3x.. dia tersenyum,duh manisnya..(jump rear/bia)

– Saat kesedihan mengisi hatimu dan air matamu menetes dipipi.. beri tahu aq karena saat itu ku ingin ada didekatmu… karena aku… JUAL TISSUE,BELI 3 GRATIS 1(echy)

– Jika suatu hari nanti… entah besok atau kapan saja kita berpisah dan tak bertemu lagi… ketahuilah sobat.hadiah terindah yang pernah ku dapat darimu adalah MENGENALMU(hajrah)

– Jika ku dapat menarik pelangi,maka ku akan membentuk namamu dan ku akan kembalikan ke langit agar semua orang tau betapa bahagianya aku bisa mengenalmu dan jadi “Friend”… thanks (marnik)

– Ini adalah layanan telkomsel don’t disturb me. kami mohon dengan sangat jauhkan muka anda dari layar ponsel karena muka anda menggangu sinyal kami. terima kasih.(ita)

– Cinta itu ibarat kentut… ditahan sakit.. dilepas malu… tapi kalo dah keluar…. fuuuuhhhh.. leganya.! kirim sms ini ke 7 orang terdekatmu,kalo tidak, kamu akan kentut 7 hari 7 malam tanpa henti-henti

-Secantik-cantiknya bunga mawar pasti ada durinya,, sekuat-kuatnya kayu jati pasti ada rapuhnya,,, semanis-manisnya nhiny pasti ada salahnya met idul fitri 1429

Sekian dulu postingan yang tidak penting ini..

#Kenangan(echy)

– Jika suatu hari nanti… entah besok atau kapan saja kita berpisah dan tak bertemu lagi… ketahuilah sobat.hadiah terindah yang pernah ku dapat darimu adalah MENGENALMU(hajrah)

– Jika ku dapat menarik pelangi,maka ku akan membentuk namamu dan ku akan kembalikan ke langit agar semua orang tau betapa bahagianya aku bisa mengenalmu dan jadi “Friend”… thanks (marnik)

– Ini adalah layanan telkomsel don’t disturb me. kami mohon dengan sangat jauhkan muka anda dari layar ponsel karena muka anda menggangu sinyal kami. terima kasih.(ita)

– Cinta itu ibarat kentut… ditahan sakit.. dilepas malu… tapi kalo dah keluar…. fuuuuhhhh.. leganya.! kirim sms ini ke 7 orang terdekatmu,kalo tidak, kamu akan kentut 7 hari 7 malam tanpa henti-henti

-Secantik-cantiknya bunga mawar pasti ada durinya,, sekuat-kuatnya kayu jati pasti ada rapuhnya,,, semanis-manisnya nhiny pasti ada salahnya met idul fitri 1429

Sekian dulu postingan yang tidak penting ini..

#Kenangan(MWB)

Tatapan

Disini ku terdiam tanpa arti …
Tak menunggu apapun …
Hanya terdiam melewati masa …
Dari kejauhan kau mulai mendekat …
Ku tak peduli,ku acuh,ku tak perhatikan siapa kau …
Kini kau berdiri 1 meter didepanku …
Ku hanya melirik sejenak …
Tapi ku tau kau melihatku …
Ku melihat langsung padamu …
Ternyata kau masih melihatku …
Ku memandangmu beberapa detik …
Ku menatapmu lebih lama …
Sekarang kita saling menatap …
Cukup lama saling menatap dengan tatapan kosong …
Tatapan itu kini berubah …
Bukan sekedar tatapan kosong tapi tatapan penuh pertanyaan …
Kau siapa? ku mengenalmu? saling kenalkah kita?
Itulah yang kufikirkan …
Dan itu juga terlihat di matamu …
Hari terus berganti dan kita tak saling menyapa …
Yang ada hanya saling menatap …
Berusaha berbicara lewat mata …
Namun itu sia-sia..
Walaupun kita masih saling menatap tapi seukir senyum kini menemani …
Tetap tanpa kata …
Cukup lama sudah saling memandang …
Rasa mulai muncul tapi entah bagaimana denganmu …
Ku masih tak tau rasa apa ini …
Suka atau kagum,atau mungkinkah cinta …
Ku rasa bukan,secepat itukah …
Namun ku tak peduli dengan rasa itu …
Ku hanya menikmati keindahan matamu …
Sebuah karya seni yang sangat indah bagiku …
Terkadang ku berfikir tuk memilikinya …
Namun ku tau takkan ada saling memiliki dalam hal ini …
Yah.. sudahlah …
Keindahan sebuah seni bisa di nikmati tanpa perlu dimiliki …
Begitu juga dirimu …
Mengagumi keindahanmu tanpa perlu dimiliki …
Jadi izinkanlah ku tetap menatap keindahan itu …

Malam Semakin Larut

Ku terdiam dibawah gelap malam..
Seberkas ingatan muncul menemani lamunanku..
Ingat akan kemarin..
Saat ku berbaring dibawah langit menikmati indahnya nyanyian bintang-bintang…
Saat itu kau menemani tanpa banyak bicara…
Dan aku pun tetap terdiam…
Ku lanjutkan memainkan jemariku menyentuh setiap bintang …
Malam semakin larut…
Ku tatap wajahmu,begitu tenang dalam tidurmu…
Bibirmu yang imut dan lucu akhirnya diam juga…
Tak seperti saat kau terjaga,bibir itu terus berubah ekspresi…
Senyum,tawa lebar,sedih,tangis,teriakan terus menghiasinya…
Ku biarkan kau tetap tenang di sisiku yang menikmati bintang…
Lamunan semakin panjang…
Menembus setiap galaksi….
Membawa mimpi kita,dengan penuh harap…
Harapan akan hadirmu disisiku sampai ku tertidur selamanya….

Bertahan

membisu dalam sepi..
memendam sejuta kata..
bertahan tanpa kata..
melewatkan masa begitu saja..
berjalan melewati malam..
mata memandang redupnya sinar rembulan..
fikiran kemana-mana..
entah apa yang dirasa..
entah apa yang fikir..
masa terus berlalu..